Jumat, 01 Februari 2013

MAMBA'UL HISAN TEMPAT PENDIDIKAN ANAK ANAK

Desa Pengulu adalah sebuah desa terkecil di Kecamatan Sidayu. Terletak di 400 meter arah utara Alun-alun Sedayu. Di sebelah utara berbatasan dengan Desa Sedagaran, sebelah timur dengan Desa Mriyunan, sebelah barat dengan Desa Purwodadi, dan sebelah selatan berbatasan dengan Desa Kauman. Hanya terdiri dari 2 (dua) Rukun Warga (RW) dan 4 (empat) Rukun Tetangga (RT), Desa Pengulu termasuk desa yang cukup maju.
Di desa ini terdapat 2 (dua) lembaga pendidikan besar dan favorit di Sedayu. Yayasan Pendidikan Islam (YPI) dan Yayasan Pondok Pesantren Mambaul Hisan (PPMH). Keduanya adalah lembaga pendidikan Islam yang berorientasi pada pengembangan pendidikan keagamaan dan umum. Keduanya juga sangat terkenal hingga ke luar kota. Banyak santri dan murid dari keduanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
Pondokan Cilik adalah sebutan yang tepat untuk pesantren ini. Selain terkenal dengan pendidikan al-Qur’an-nya, Pondok Pesantren Mambaul Hisan (PPMH) juga mempunyai karakteristik pendidikan pada jenjang pendidikan Roudhatul Athfal (TK) dan Madrasah Ibtidaiyah (SD).
Seiring dengan perkembangan zaman, PPMH saat ini juga mengembangkan jenjang pendidikan. Saat ini ia mempunyai jenjang pendidikan menengah, baik Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah. Sebagai ciri khas dari pendidikan pesantren, di PPMH juga terdapat Madrasah Diniyyah dengan berbagai tingkat dan kelas. Di madrasah ini banyak dipelajari ilmu-ilmu agama, mulai dari ilmu alat, ilmu tafsir, ilmu hadits, ilmu fiqh dan ushul fiqh-nya.
Anda perlu Baca ini juga !

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum apa bisa untuk anak umur 3 THN masuk di pesantren pak ustadz..

    BalasHapus